MISSION IMPOSSIBLE IV : GHOST PROTOCOL TRAILER

6/29/2011 06:15:00 PM


Trailer pertama dari Mission Impossible 4 (MI4) akhirnya dirilis oleh Paramount dan langsung mendapatkan respon positif dari penggemarnya. Mission Impossible adalah salah satu franchise film action-spionase yang saya sukai sejak kecil (ups) selain James Bond. Hal yang paling saya sukai tentu saja adegan aksi-nya yang mindblowing dan benar - benar impossible, belum lagi music theme-nya yang khas sangat memorable.
Namun, perlu diketahui lebih lanjut bahwa MI4 adalah film terakhir Ethan Hunt (Tom Cruise) yang kemudian perannya akan digantikan oleh Agent Brandt (Jeremy Renner). Jadi bisa dibilang MI4 adalah film semi-reboot dari franchise MI di mana film ini nantinya akan menjadi ajang perkenalan Agen Brandt dan menyudahi peran Ethan Hunt [semoga mengerti :hammer]. 
Left to Right : Jeremy Renner - Tom Cruise - Paula Paton
Brad Bird kini dipercaya untuk menggantikan J.J Abrams (meski J.J Abrams masih menjadi Producer film ini) duduk di kursi sutradara. Bagi yang tidak tahu, Brad Bird adalah sutradara film animasi superhero keluaran Disney Pixar, The Incredibles dan film ini adalah debut pertamanya dalam menyutradarai film live action. Semoga MI4 ini bisa melancarkan jalan Brad Bird untuk menjadi sutradara berbakat papan atas Hollywood layaknya J.J Abrams yang kebetulan juga terangkat pamornya berkat MI3 yang menjadi ajang debut penyutradaraan pertamanya untuk film layar lebar. Terbukti, kini J.J Abrams menjadi salah satu sutradara yang patut diperhitungkan berkat 2 film berikutnya, Star Trek dan Super 8, yang sukses baik secara komersil dan kualitas.
Michael Nyqvist ("the Girl with the Dragoon Tattoo" versi Swedia)
akan berperan menjadi villain di film ini.
Menilik dari trailernya, MI4 bisa dipastikan memilik banyak adegan aksi yang lebih dahsyat dari seri - seri pendahulunya. Kabarnya, beberapa adegan aksi dalam MI4 di-shoot dengan menggunakan kamera IMAX, salah satunya adalah adegan saat Tom Cruise menjadi "Spiderman" menaiki gedung tertinggi di dunia saat ini, Burj Khalifa, Dubai. Tom Cruise pun juga membuktikan bahwa ia adalah superstar yang masih patut diperhitungkan. Sementara Jeremy Renner masih belum menunjukkan "kelayakannya" menggantikan Tom Cruise dalam trailer perdana MI4 ini. Namun, dengan berbagai prestasi yang telah diraihnya, termasuk memperoleh piala Oscar berkat perannya dalam The Hurt Locker, tampaknya Jeremy Renner bisa dibilang layak menggantikan Ethan Hunt. Walau bagi saya dan para fans MI, Tom Cruise tak tergantikan.

Fakta menarik lainnya, apabila anda cukup jeli dan telah melihat seri - seri MI sebelumnya, Ethan Hunt kembali berambut panjang di film ini. Dalam MI 1 Ethan berambut pendek, kemudian di MI2 ia berambut panjang, MI3 kembali berambut pendek dan dalam MI4 berambut panjang lagi.

Mission Impossible IV : Ghost Protocol akan dirilis 16 December 2011 dalam format 2D dan IMAX. Semoga saja, masalah pajak film sudah selesai bulan December nanti karena MI4 diproduksi dan didistribusikan oleh Paramount (termasuk dalam MPAA).

You Might Also Like

0 comments

Just do it.