New G.I Joe Retaliation Trailer Promises Non-Stop Stylish Action Sequences

4/24/2012 08:59:00 PM


Mendekati masa perilisannya bulan Juni nanti, tim marketing Paramount kembali menarik perhatian publik dengan merilis trailer ke dua dari film G.I Joe Retaliation secara exclusive di Machinima.
Apakah proyek reboot G.I Joe ini berhasil memenuhi harapan Paramount / Hasbro untuk menjadikannya sebuah franchise raksasa seperti Transformers?





Meski belum pernah menangani film blockbuster, sutradara Jon Chu sepertinya memiliki imajinasi yang lebih baik daripada Steven Sommers untuk urusan membuat adegan aksi megah penuh ledakan. Pengalamannya selama menggarap proyek film Step Up 3D sepertinya sangat berperan dalam memenuhi ambisi Paramaount untuk membuat proyek reboot G.I Joe ini lebih memiliki gaya dan tentunya, berkualitas lebih baik daripada predesesor-nya. Dilihat dari trailernya, sepertinya Jon Chu berhasil menuntaskan [sebagian] tanggung jawabnya tersebut. Dan mengingat film ini adalah semi-reboot, maka beberapa aktor dan aktris dari film pertamanya ada yang tidak kembali me-reprise karakter mereka dalam film ini, seperti Dennis Quaid dan Joseph Gordon Levitt. Sebagai gantinya, Jon Chu mengundang Bruce Willis dan Dwayne Johnson untuk terlibat dalam film ini; yang tidak diragukan lagi merupakan magnet yang cukup kuat untuk menarik para penonton.

Lantas bagaimana dengan plotnya? Well, trailer terbarunya ini membocorkan terlalu banyak elemen cerita menurut saya, selain juga memberi hint bahwa film ini akan melanjutkan kisah film pertamanya. Namun yang pasti, semua ini tetap tergantung bagaimana kemampuan Jon Chu dan tim penulis naskahnya dalam mengembangkan premise tersebut. Sejauh ini, G.I Joe Retaliation sudah berhasil melunasi ekspetasi masyarakat yang mengharapkan efek 3D yang baik dan adegan aksi spektakuler. Mari kita juga berharap bahwa kualitas G.I Joe Retaliation ini paling tidak bisa melebihi kualitas film pertamanya.

You Might Also Like

6 comments

  1. Bro, Retaliation ini sekuel-nya lho, bukan reboot... Hehe...

    ReplyDelete
  2. Nope. G.I Joe Retaliation ini semi-Reboot. Jon Chu sendiri yang bilang. Hehehe. Dia ngubah berbagai macam style dari film pertamanya, hingga beberapa pemeran karakter utamanya juga diubah. Dia memang masih melanjutkan cerita dari film pertamanya, tapi katanya yang ini juga bisa dilihat sebagai film stand-alone.
    Kasusnya mungkin serupa dengan transisi dari fast and furious 4 ke fast five. Perubahan style besar2an dari film balapan jadi film heist (walau gak diomongin sih klo fast five ini semi-reboot juga). Trus film The Incredible Hulk dan X-Men First Class kan juga semi-reboot.

    CMIIW.

    ReplyDelete
  3. @Elbert:
    Mmm, ok iya sich tapi berdasarkan plot, cerita-nya dimana nglanjutin kisah Zartan yg jadi President of US, berarti udah jelas sich bahwa Retaliation ini ngelanjutin film pertama-nya n itu berarti "sekuel" kan... Hehe...

    Mungkin yes Jon Chu mank bilang kaya gitu untuk membuat seolah2, "ok, yg ini bakalan beda dari film sebelum-nya" sama kaya Spirit of Vengeance, antara sekuel sama semi-reboot, tapi udah jelas begitu kita nonton film-nya itu reboot... :) Cuma dalam kasus ini sekuel...

    Klo kasus X:FC sama TIH sich beda klo menurut gw ya, klo TIH mah murni reboot n X:FC semi-reboot tapi lebih ke prekuel... jadi lebih samar2...

    IMO ya... =D

    ReplyDelete
  4. Iya contoh yg paling tepat itu ghost rider terbaru ini. Sequel dan juga reboot. Hulk sebenarnya jg sequel-reboot, karena karakter hulk udah gak dijelasin secara gamblang awal mulanya. Tapi emang lebih berat ke reboot karena dipersiapin untuk avengers jg. Haha. Trus x-men itu mksd gw cuman contoh aja. Huahaha.

    ReplyDelete
  5. Jadi ya kesimpulannya GI Joe ini berlaku sebagai sekuel dan reboot. Makanya gw bilang (dan jon chu) ini semi reboot. Hahaha

    ReplyDelete
  6. Okay tapi "bagi gw", n bagi pengertian apa itu sekuel yes film ini tetep aja sekuel..... Nggak ada ceritanya kan karna ada aktor yg nggak balik trus film itu jadi reboot?

    Pergantian style pun juga nggak ngaruh karena sekuel itu kan ---"melanjutkan cerita / dunia dari film sebelom-nya"--- :D

    And still, Jon Chu nyebut kata2 reboot / semi-reboot itu bener2 cuma untuk ngelayanin mulut kritikus yg maki2 film pertama-nya... Dengan harapan mereka bakal ngira, "oh, ok, ini sesuatu yg baru, ayo kita tonton..."


    Haha...

    ReplyDelete

Just do it.