2014 MOVIE GUIDE

1/06/2014 03:28:00 PM


Langsung saja, berikut daftar film-film yang akan dirilis tahun 2014 ini.

Legend :
Genre / Director / MPAA Rating
(Wide) :: tayang di Cinema 21 dan Blitzmegaplex
Indonesia : TBA :: ada kemungkinan tayang di bioskop Indonesia
Spotlight of the Month :: film yang saya nanti-nantikan dan saya rekomendasikan untuk ditonton (bukan jaminan film itu bakal bagus)

*Tanggal tayang bisa berubah sewaktu-waktu. 

Follow my Twitter : @Elbert_Reyner


JANUARY 2014


January 3

Paranormal Activity : The Marked Ones
Horror / Christopher Landon / R
Indonesia : January 4 (sneak peek)

Spin-off resmi franchise Paranormal Activity yang sudah sempat muncul teasernya pada after-credits scene Paranormal Activity 4. 


January 10

The Legend of Hercules (3D)
Action, Adventure / Renny Harlin / PG-13
Indonesia : exclusive to Cinema 21 

The Legend of Hercules merupakah film Hercules pertama yang muncul di tahun 2014. Produksi independent dan dibintangi oleh Kellan Lutz. Sebaiknya kita menunggu Hercules versi Brett Ratner dan Dwayne Johnson. 


January 17



Jack Ryan : Shadow Recruit (IMAX)
Action, Espionage / Kenneth Branagh / PG-13
Indonesia : January 17 (wide)

Sempat diundur gara-gara Paramount ingin meletakkan The Wolf of Wallstreet di penghujung tahun agar dilirik oleh juri Oscar. Reboot dari serial Jack Ryan karangan Tom Clancy ini menjadi film blockbuster pertama di tahun 2014. Disutradarai oleh Kenneth Branagh (Thor) dan dibintangi Chris Pine.

Devil’s Due
Horror / Matt Bettinelli-Olpin / R
Indonesia : January (wide)

Film horror found footage mengenai sepasang kekasih yang dianugerahi anak iblis dalam kandungannya. Akan sangat mengejutkan kalau film ini mendapat pujian dari kritikus. 


January 24



I, Frankenstein (3D, IMAX)
Action, Fantasy / Stuart Beattie / PG-13
Indonesia : January, exclusive to Cinema 21

Anda tidak salah kalau anda terus teringat pada franchise Underworld ketika menyaksikan trailer film ini, karena memang I, Frankenstein dibuat hanya untuk menghibur para action junkie yang tidak peduli pada alur cerita.


January 31

Labor Day 
Drama / Jason Reitman / PG-13

Karya terbaru dari seorang Jason Reitman (Juno, Up in the Air) dan dibintangi oleh Kate Winslet serta Josh Brolin, Labor Day jelas merupakan film yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta film. Kate Winslet mendapat nominasi Best Actress di ajang Golden Globe Awards 2014.

That Awkward Moment
Comedy / Tom Gormican / R

Film komedi tentang dilema romansa dalam hidup tiga orang sahabat karib yang dibintangi oleh Zac Effron, Michael B. Jordan, dan Miles Teller. Tom Gormican melakukan debut penyutradaraannya di film ini.

Spotlight of the Month : Jack Ryan : Shadow Circuit, Labor Day.


FEBRUARY 2014

February 6



Killers
Horror, thriller / Timo Brothers / R

Persembahan terbaru dari sutradara Rumah Dara dan segmen omnibus Libido dalam The ABCs of Death dan V/H/S 2, Killers jelas akan menjadi sebuah tontonan berdarah-darah yang seru dan tak terlupakan. 


February 7



The Lego Movie (3D)
Animation / Phil Lord & Chris Miller / PG
Indonesia : February 7 (wide)

Meski adaptasi mainan bongkar-pasang Lego ini terlihat konyol dan tidak lazim dari permukaannya, anda tidak boleh memandang remeh kreatifitas Phil Lord dan Chris Miller (Cloudy with a Chance of Meatballs, 21 Jump Street) yang telah mereka curahkan untuk The Lego Movie.

The Monuments Men
Drama, War, Action / George Clooney
Indonesia : February (wide)

Segerombolan tentara Perang Dunia II diutus untuk menyelematkan sebuah lukisan mahal dari tentara Nazi. Premise boleh aneh, tetapi The Monuments Men ini jelas akan menjadi film espionage yang luar biasa seru. Disutradarai dan dibintangi oleh George Clooney. Cate Blanchett, Matt Damon, Jean Dujardin, John Goodman, dan Bill Murray turut serta dalam jajaran cast-nya. 


February 14



Robocop (IMAX)
Action, Sci-fi / José Padilha / PG-13
Indonesia : February 14 (Wide)

Satu lagi film budget besar bermasalah yang akhirnya dirilis pada tanggal yang sama dengan A Good Day to Die Hard tahun lalu. Apakah kualitas filmnya juga akan sama-sama berakhir menyedihkan?

Vampire Academy
Fantasy, Comedy / Mark Waters / PG-13
Indonesia : exclusive to Cinema 21

Hollywood masih berusaha keras untuk membangun franchise baru dari serial novel laris meski sudah tak terhitung berapa banyak yang gagal. Dan lagi-lagi mereka menggunakan vampire sebagai karakter sentralnya. Kita tidak akan terkejut kalau film yang berkisah tentang sekolah untuk vampir ini gagal total di box office.

Endless Love
Romance / Shana Feste 

Kisah cinta terlarang antara seorang pria miskin dengan seorang perempuan kaya raya. Dibintangi oleh idola wanita yang tidak bisa akting, Alex Pettyfer. Bukan Valentine namanya kalau tidak ada film seperti ini di bioskop.

Winter’s Tale
Fantasy, Drama / Akiva Goldsman / PG-13
Indonesia : TBA

Premisenya cukup menarik, tentang seorang pencuri yang bisa melakukan reinkarnasi terus menerus untuk menyelamatkan perempuan yang dicintainya. Winter’s Tale merupakan debut penyutradaraan Akiva Goldsman, seorang penulis naskah kondang Hollywood yang menyabet piala Oscar lewat film A Beautiful Mind. Dibintangi oleh Collin Farrell, Jessica Brown, Russell Crowe, dan Jennifer Connelly. 


February 21



Pompeii (3D)
Action, War / Paul W.S Anderson / PG-13
Indonesia : February, exclusive to Cinema 21

Bukannya menggarap Resident Evil 6, Paul W.S Anderson malah membuat film aksi petualangan tentang seorang gladiator yang ingin menyelamatkan kekasihnya dari seorang pejabat Roma yang korup sebelum gunung Vesuvius meletus.

3 Days to Kill
Action, thriller / McG
Indonesia : TBA

Film action terbaru dari McG (Charlie’s Angels, Terminator Salvation, This Means War), 3 Days to Kill berkisah tentang seorang agen rahasia sekarat yang ditawari obat yang bisa menyelamatkan nyawanya sebagai imbalan sebuah misi terakhir. Dibintangi oleh Kevin Costner.


February 28



Non-Stop
Action, thriller / Jaume Collet Serra / PG-13
Indonesia : TBA, exclusive to Cinema 21

Kesuksesan Taken telah membuat Liam Neeson kebanjiran tawaran untuk bermain di film-film action meski usianya yang sudah 62 tahun. Kali ini ia ditugaskan menghentikan sekelompok teroris di pesawat. Layak dinantikan!

Welcome to Yesterday
Action, sci-fi / Dean Israelite / PG-13
Indonesia : February / March (wide)

Diproduseri oleh Michael Bay, Welcome to Yesterday adalah film found footage tentang sekelompok remaja yang berhasil menemukan mesin waktu dan mulai menggunakannya untuk memperbaiki kehidupan mereka tanpa mengetahui efek sampingnya yang membahayakan keselamatan mereka dan bahkan dunia. 


Spotlight of the Month : The Lego Movie, Killers, The Monuments Men, Winter's Tale.


MARCH 2014


March 7

The Grand Budapest Hotel 
Drama / Wes Anderson / R

Film terbaru dari seorang sutradara kondang Wes Anderson ini merupakan salah satu film yang paling saya nanti-nantikan tahun ini.



300 : Rise of an Empire (3D, IMAX)
Action, War / Noam Murro / R
Indonesia : March 7 (wide)

Sampai sekarang, kita masih belum mengerti apakah 300 ini layak untuk dilanjutkan lagi. Identitas film ini pun masih belum jelas sampai sekarang, tetapi sejauh yang saya tahu, 300 Rise of an Empire merangkap jabatan sebagai sekuel/spin-off/prekuel sekaligus dari film 300. Pengunduran masa tayang film ini telah menjelaskan ketidakpercayadirian Warner Bros terhadap proyek tersebut.

Mr. Peabody & Sherman (3D)
Animation / Rob Minkoff / PG
Indonesia : March (wide) 

Rob Minkoff akhirnya kembali menyutradarai film animasi! Kali ini ia diberi tanggung jawab oleh DreamWorks untuk menangani film animasi blockbuster mereka yang berjudul Mr. Peabody & Sherman. Dengan absennya Pixar di tahun 2014, film ini jelas menjadi kotender terkuat untuk mendapatkan piala Oscar kategori Best Animated Feature. Bagi yang tidak tahu, Rob Minkoff adalah orang yang berperan penuh dalam pembuatan film animasi legendaris, The Lion King (1994).


March 14



Need for Speed (IMAX)
Action, racing / Scott Waugh / PG-13
Indonesia : March (wide)

Pengunduran Fast and Furious 7 ke tahun 2015 jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi film adaptasi game populer tersebut. Dibintangi oleh Aaron Paul, Dominic Cooper, dan Dakota Johnson, Need for Speed juga mengusung tema street racing yang kurang lebih sama dengan franchise Fast and Furious--hanya saja, nuansanya sedikit lebih melakonlis.

Grace of Monaco
Drama, biography / Olivier Dahan 
Masa perilisannya sedikit aneh, mengingat film-film biography selalu menjadi magnet Oscar, apalagi yang mengangkat kisah hidup seorang aktris legendaris, Grace Kelly, yang kini diperankan oleh Nicole Kidman.


March 21

Muppets 2 : Most Wanted
Adventure, family, musical / James Bobin / PG
Indonesia : March (wide)

The Muppets merupakan sebuah film reboot yang cerdas dan sukses memperkenalkan kembali para Muppets kepada generasi baru. Jangan heran kalau Disney segera memberi lampu hijau untuk penggarapan sekuelnya. Kini, marilah berharap sang penterjemah mau memasukkan subtitle Indonesia untuk lagu-lagu yang dinyanyikan oleh para Muppets ketika film ini diputar di bioskop.

Divergent (IMAX)
Action, Sci-fi / Neil Burger / PG-13
Indonesia : exclusive to Cinema 21

Saya tidak pernah membaca novelnya, tetapi berdasarkan trailer yang sudah dirilis, Divergent jelas merupakan harapan besar bagi Summit/Lionsgate untuk mengekor kesuksesan The Hunger Games. 


March 28



Noah (IMAX)
Adventure, fantasy / Darren Aronofsky / PG-13
Indonesia : March 28 (wide)

Film blockbuster pertama arahan Darren Aronofsky dan merupakan re-imagining dari kisah nabi Nuh di Alkitab. Bersiaplah untuk menyaksikan aksi petualangan spektakuler yang akan membuat anda takjub sekaligus berpikir keras. 

The Raid 2 : Berandal
Action / Garreth Evans / R
Indonesia : March 28 (wide)

Dengan kucuran dana yang lebih besar, produksi yang lebih matang, dan alur cerita yang lebih berbobot, The Raid 2 is gonna be bigger, bloodier, and better!

Spotlight of the Month : Noah, Divergent, The Grand Budapest Hotel, Mr. Peabody & Sherman, The Raid 2 : Berandal.


APRIL 2014


April 4



Captain America : The Winter Soldier (3D, IMAX)
Action, superhero / Anthony Russo & Joe Russo / PG-13
Indonesia : April 3 (wide)

Installment ketiga dari phase 2 The Avengers ini bisa dibilang installment yang paling “aneh”. Pertama, adalah tanggal rilisnya yang kurang bergengsi untuk film blockbuster sekaliber Captain America. Kedua, adalah pemilihan sutradara yang tidak punya pengalaman membuat film blockbuster dan hanya memiliki film You, Me and Dupree (2006) yang buruk itu dan beberapa serial TV dalam resume-nya. Tetapi, ya, siapapun sutradaranya, mereka hanyalah “ghost director” karena jabatan sutradara sebenarnya tetap dipegang oleh Kevin Feige, atasan Marvel Studios.


April 11

Rio 2 (3D)
Animation / Carlos Saldanha / PG
Indonesia : April (wide) 

Sekuel dari film animasi hits tahun 2011 silam. Kali ini, Blu dan Jewel mengunjungi keluarga Jewel di Amazon dan menemukan bahwa spesies mereka ternyata belum punah.

Sabotage
Action, thriller / David Ayer / R
Indonesia : April, exclusive to Cinema 21

Setelah sukses dengan film End of Watch yang mendapat sambutan hangat dari kritikus, David Ayer kembali menggarap film aksi polisi-polisian berjudul Sabotage. Dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger. 


April 18



Transcendence
Sci-fi, thriller / Wally Pfister / PG-13

Johnny Depp + Christopher Nolan + Wally Pfister. ‘nuff said.


April 25

Earth to Echo
Adventure / Dave Green / PG

Sekelompok remaja menyelidiki pesan-pesan aneh yang mereka dapatkan setelah sebuah proyek konstruksi dijalankan di lingkungan mereka.

Spotlight of the Month : Transcendence, Captain America The Winter Soldier, The Amazing Spider-Man 2. 


MAY 2014


May 2



The Amazing Spider-Man 2 (3D, IMAX)
Action, superhero, sci-fi / Marc Webb / PG-13
Indonesia : April 30 (Wide)

Grup antagonis Sinister Six akhirnya resmi diperkenalkan di film The Amazing Spider-Man 2 dan kabarnya akan menjadi villain utama sampai ke sekuel-sekuel berikutnya. Sebuah keputusan yang sangat cerdas dari Marc Webb untuk mengikuti jejak kesuksesan The Avengers dan lepas dari bayang-bayang saga Spider-Man besutan Sam Raimi.


May 9

Neighbors
Comedy / Nicholas Stoller / R

Suguhan komedi R-rated kali ini dipersembahkan oleh Seth Rogen dan Zac Efron. Kalau trailernya belum membocorkan seluruh momen komedi terbaik dari film ini, maka Neighbors mempunyai potensi besar untuk menjadi salah satu film komedi paling lucu dan paling cerdas tahun ini.

Chef
Comedy / Jon Favreau 

Sutradara Jon Favreau kembali bekerja sama dengan Robert Downey Jr. dan Scarlett Johansson dalam film komedi tentang dunia masak-memasak. Tontonan ringan yang layak ditunggu.


May 16



Godzilla (3D, IMAX)
Action, Sci-fi / Gareth Edwards / PG-13
Indonesia : May 16 (wide)

Saksikan trailer terbarunya dan anda akan mengerti mengapa reboot franchise Godzilla ini berhasil menjadi salah satu film yang paling dinanti-nantikan tahun ini.


May 23



X-Men : Days of Future Past (3D)
Action, superhero, Sci-fi / Bryan Singer / PG-13
Indonesia : May 23 (wide)

Sekuel dari X-Men First Class sekaligus reboot dari saga X-Men ini berhasil mengumpulkan hampir seluruh tim inti anggota X-Men dalam satu film untuk memperbaiki segala kekacauan timeline yang ditimbulkan oleh film X-Men 3 dan spin-off Wolverine yang pertama. Hugh Jackman menyebutnya sebagai film X-Men paling ambisius dan terbaik yang pernah dibuat. 


May 30



Maleficent (3D)
Adventure, Fantasy / Robert Stromberg / PG
Indonesia : May 30 (wide)

Diundur dari bulan Maret untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Pixar, Maleficent adalah usaha ketiga Disney untuk mengadaptasi dongeng klasik ke film live action setelah Alice in Wonderland dan Oz The Great and Powerful. Dibintangi oleh Angelina Jolie sebagai Maleficent dan Elle Fanning sebagai Sleeping Beauty.

A Million Ways to Die in the West
Comedy, western / Seth MacFarlane / R

Kesuksesan Ted di box office dunia membuat Seth MacFarlane dipercaya Universal untuk membuat film komedi western berbudget besar yang dibintangi oleh dirinya sendiri, Charlize Theron, NPH, dan Liam Neeson. Semoga film ini bisa tampil seasik Django Unchained dan tidak segagal The Lone Ranger di box office.

Spotlight of the Month : Godzilla, X-Men Days of Future Past.


JUNE 2014


June 6



Edge of Tomorrow (3D)
Action, Sci-fi / Doug Liman / PG-13
Indonesia : June 6 (wide)

Tom Cruise kembali bermain di film sci-fi setelah tahun lalu cukup sukses dengan Oblivion-nya. Kali ini ia berperan sebagai seorang tentara yang terperangkap dalam time loop dan membuat dirinya terus mengulang saat-saat terakhirnya melawan Alien. Percaya atau tidak, Edge of Tomorrow adalah film 3D pertama yang dibintangi oleh Tom Cruise.

The Fault in Our Stars
Drama, Romance / Josh Boone / PG-13

Diadaptasi dari novel best young-adult fiction versi Goodreads 2012 berjudul sama, The Fault in Our Stars memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu film romance terbaik dan tidak biasa tahun ini kalau Josh Boone mau tetap setia pada halaman-halaman novelnya.


June 13

22 Jump Street
Comedy, Action / Phil Lord & Chris Miller / R
Indonesia : June (wide)

Sekuel dari film komedi surprise-hit dua tahun silam, 22 Jump Street, sayangnya, hadir dengan cerita yang kurang lebih sama dengan predesesornya. Semoga Phil Lord & Chris Miller masih menyimpan sesuatu untuk membuat penonton terpukau.

How to Train Your Dragon 2 (3D)
Animation / Dean DeBlois / PG
Indonesia : June (wide)

Sama seperti Mr. Peabody and Sherman, petualangan kedua Hiccup dan Toothless ini sama-sama memiliki peluang kuat untuk merebut piala Oscar tahun depan. Film ini juga persembahan dari DreamWorks. Wajib ditonton!


June 20

Think Like a Man Too
Romance / Tim Story / PG-13

Sekuel dari film Think Like a Man yang mungkin sudah dilupakan banyak orang. Hoam.


June 27



Transformers : Age of Extinction (3D, IMAX)
Action, Sci-fi / Michael Bay / PG-13
Indonesia : June 27 (wide)

Ntah sampai kapan Michael Bay terus mengutarakan janji-janjinya untuk meninggalkan franchise Transformers. Age of Extinction adalah film semi-reboot dan tidak melanjutkan cerita karakter Sam Witwicky bersama perempuan-perempuan seksinya. Layak ditonton, at least, untuk tampilan visual effects, ledakan, dan sound editingnya yang tidak pernah mengecewakan, meski saya sendiri ragu tingkat keseruannya bisa selevel dengan Pacific Rim. Dibintangi oleh Oscar nominee Mark Wahlberg, Nicola Peltz, Jack Reynor dan Oscar winner Stanley Tucci.

Spotlight of the Month : How to Train Your Dragon 2, Transformers 4.



JULY 2014

July 11



Dawn of the Planet of the Apes (IMAX)
Action, sci-fi / Matt Reeves / PG-13
Indonesia : July 11 (wide)

Sekuel dari film reboot sukses Rise of the Planet of the Apes ini mengambil slot Fast 7 yang diundur ke 10 April 2015. Dibintangi oleh Gary Oldman, Jason Clarke, dan Andy Serkis yang kembali sebagai Caesar.


July 18

Planes 2 : Fire & Rescue (3D)
Animation / G
Indonesia : July (wide)

Lebih pada iklan mainan sepanjang 90 menit daripada sebuah film animasi berkualitas. Disney bahkan menyerahkan pembuatan film ini ke divisi Disney Toon, studio yang bertanggung jawab atas film-film direct-to-DVD dan film televisi Disney Channel. Skip, kalau anda masih sayang waktu dan uang.

Jupiter Ascending (3D, IMAX)
Action, Sci-fi / The Wachowskis / PG-13
Indonesia : July (wide)
Satu lagi persembahan dari Wachowski bersaudara, Jupiter Ascending juga mengambil setting dunia masa depan dan berkisah tentang seorang wanita yang diburu oleh seorang penguasa karena kekuatan yang dimilikinya. Dibintangi oleh Channing Tatum dan Mila Kunis.


July 25

Hercules (3D)
Action / Brett Ratner / PG-13
Indonesia : July (wide)

Merupakan film kedua yang diadaptasi dari mitologi Hercules untuk tahun ini dan mungkin menjadi versi yang terbaik. Dibintangi oleh Dwayne Johnson sebagai Hercules dan disutradarai oleh Brett Ratner.


Spotlight of the Month : Dawn of the Planet of the Apes.


AUGUST 2014

August 1



Guardians of the Galaxy (3D, IMAX)
Action, sci-fi, fantasy, superhero / James Gunn / PG-13
Indonesia : August 1 (wide)

Proyek paling beresiko yang pernah dibuat oleh Marvel. Tetapi mereka cukup cerdas dengan menjadikan Guardians of the Galaxy sebagai inti utama dari keseluruhan cerita The Avengers phase 2 dan melibatkan nama besar Vin Diesel dalam jajaran cast-nya.



August 8

Teenage Mutant Ninja Turtles (3D)
Action, sci-fi / Jonathan Liebesman / PG-13
Indonesia : August (wide)

Proyek ini sempat mendapat protes keras dari para fans beratnya ketika draft awal naskahnya bocor di internet dan niat Michael Bay (selaku produser) untuk mengubah base cerita TMNT secara menyeluruh. TMNT difilmkan menggunakan teknologi motion capture di bawah arahan Jonathan Liebesman (Wrath of the Titans, Battle LA).


August 15

The Expendables 3
Action / Patrick Hughes / R
Indonesia : August 15, exclusive to Cinema 21

The Avengers untuk para aktor-aktor laga klasik kembali hadir menyapa penggemarnya di bioskop tahun ini. Cast-nya pun semakin sangar saja, dengan keturut-sertaan Antonio Banderas, Wesley Snipes, Mel Gibson, dan Harrison Ford dalam franchise yang selalu setia merayakan hari kemerdekaan Indonesia setiap dua tahun sekali ini.


August 22



Sin City : A Dame to Kill For
Action / Robert Rodriguez / R
Indonesia : TBA, exclusive to Cinema 21 

Mengalami banyak kendala dan diundur sampai setahun dari jadwal rilis semula, marilah kita berharap sekuel Sin City ini layak untuk dinanti-nantikan sekian lama.


Spotlight of the Month : Guardians of the Galaxy, The Expendables 3, Sin City 2.


SEPTEMBER 2014


September 12

No Good Deed
Drama / Sam Miller 

Sebuah keluarga kulit hitam diteror oleh orang asing yang meminta bantuan untuk memperbaiki mobil mereka. Dibintangi oleh Taraji P. Henson dan Idris Elba.


September 19

The Maze Runner
Action, Sci-fi, Thriller / Wes Ball / PG-13

Bersetting di zaman post-apocalypse, seorang pemuda bernama Thomas menyadari bahwa memorinya telah dihapus dan terperangkap bersama anak-anak lain di sebuah labirin maut. 

Dolphin Tale 2
Drama, family / Charles Martin Smith / G

Wow, tidak ada yang menyangka Dolphin Tale akan mendapatkan sekuel.


September 26

The Equalizer
Action / Antoine Fuqua 
Indonesia : September (wide)

Setelah sukses dengan Olympus Has Fallen, Antoine Fuqua diutus oleh Sony Pictures untuk mengadaptasi serial TV berjudul sama tentang seorang mantan agen CIA yang membangun organisasi agen rahasianya sendiri. Beliau bekerja sama kembali dengan Denzel Washington dan Melissa Leo, turut dibintangi pula oleh Chloe Grace Moretz. The Equalizer adalah tipe film yang akan tayang bersamaan dengan US di bioskop Indonesia.



The Boxtrolls (3D)
Animation / Graham Annable & Anthony Stacchi / PG
Indonesia : TBA

Diadaptasi dari buku dongeng “Here Be Monsters”, The Boxtrolls mengusung teknologi animasi stop motion terbaru yang belum pernah dipakai sebelumnya. 

Spotlight of the Month : The Boxtrolls, The Equalizer.


OCTOBER 2014


October 3



Gone Girl
Thriller / David Fincher 
Indonesia : October (wide)

Masterpiece teranyar dari seorang David Fincher, Gone Girl jelas akan menjadi film thriller kelam penuh twist berlapis dan menarik perhatian juri Oscar. Diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Gilian Flynn dan dibintangi oleh Rosamund Pike dan Ben Affleck.

Dracula Untold (3D)
Action, Fantasy / Gary Shore
Indonesia : October (wide)

Reimagining dari kisah awal mula dari Dracula yang disadur bersama dengan kisah nyata Pangeran Vlad. 


October 10

Alexander and the Terrible, Horrible, No Good, Very Bad Day
Comedy, family / Miguel Arteta / G
Indonesia : TBA

Berkisah tentang seorang anak bernama Alexander yang bangun tidur dengan permen karet di rambutnya dan hal ini hanyalah permulaan dari hari terburuk dalam hidupnya. Persembahan drama keluarga dari Walt Disney, turut dibintangi oleh Steve Carell dan Jennifer Garner.

The Judge
Drama, Thriller / David Dobkin
Indonesia : TBA

Seorang pengacara sukses (Robert Downey Jr.) pulang ke kampung halaman untuk menghadiri pemakaman ibunya dan mencurigai ayahnya, yang juga seorang pengacara, telah membunuh ibunya.

The Interview
Comedy / Seth Rogen & Evan Goldberg / R

Kolaborasi teranyar duet Seth Rogen, James Franco, dan Evan Goldberg (This is the End, Pineapple Express) ini berkisah tentang sebuah pembawa acara dan produsernya yang tanpa sengaja terlibat dalam sebuah rencana pembunuhan berskala internasional.


October 17

The Book of Life (3D)
Animation / Jorge R. Gutierrez
Indonesia : TBA
Film animasi adaptasi lepas dari literatur klasik Romeo and Juliet dan mengambil setting hari perayaan “Day of the Dead”

Get on Up
Drama, biography / Tate Taylor
Indonesia : TBA 2015 (kalau masuk Oscar)

Biografi kisah hidup James Brown sampai ia bisa menjadi seorang penyanyi legendaris.  Disutradarai oleh Tate Taylor (The Help).



October 24

Paranormal Activity 5
Horror / Gregory Plotkin / R
Indonesia : October (wide)

Installment ke 5 dari franchise Paranormal Activity. Semoga kisahnya berkaitan dengan spin-off resminya yang dirilis awal tahun ini, The Marked Ones.

Spotlight of the Month : Gone Girl, The Judge.


NOVEMBER 2014


November 7

Big Hero 6 (3D)
Animation / Don Hall & Chris Williams / PG
Indonesia : November (wide)

Big Hero 6 adalah film animasi Disney yang pertama kali diadaptasi dari komik Marvel. Semoga hasil akhirnya bisa sebagus The Incredibles.



Interstellar (IMAX)
Sci-fi / Christopher Nolan / PG-13
Indonesia : November 7 (wide)

Sebuah masterpiece terbaru dari Christopher Nolan yang berkisah tentang sekelompok astronot yang tengah menyelidiki wormhole yang bisa melenyapkan batas perjalanan manusia ke luar angkasa dan menyelesaikan masalah tanaman yang tidak bisa lagi tumbuh di bumi. Dibintangi oleh Matthew Conaughey, Jessica Chastain, dan Anne Hathaway.


November 14

Dumb and Dumber To
Comedy / Farrelly brothers

Sekuel bodoh dari film bodoh tentang orang-orang bodoh yang berusaha mencari anak mereka yang hilang. 

Fury 
Action, war / David Ayer 
Indonesia : November 

Berkisah tentang sepasukan tentara perang dunia II yang tengah menjalankan misi berbahaya di Jerman. Dibintangi oleh Brad Pitt, Logan Lerman, dan Shia LaBeouf.


November 21

The Hunger Games : Mockingjay part 1
Action, Sci-fi / Francis Lawrence / PG-13
Indonesia : November 20, exclusive to Cinema 21

Bagian pertama dari babak akhir trilogi The Hunger Games. Francis Lawrence kembali duduk di kursi sutradara.


November 28

Horrible Bosses 2
Comedy / Sean Anders / R

Sekuel dari komedi hits Horrible Bosses. Semoga bisa selucu dan secerdas film pertamanya. Cast dari film pertamanya kembali memerankan karakter-karakter mereka.

Spotlight of the Month : Big Hero 6, Mockingjay part 1, Interstellar.


DECEMBER 2014


December 12



Exodus (3D, IMAX)
Adventure / Ridley Scott / PG-13
Indonesia : December 12 (wide)

Adaptasi teranyar dari kisah hidup nabi Musa (Christian Bale) di layar lebar. Apabila hasil akhirnya sesuai dengan ekspetasi, Exodus jelas akan menyabet banyak nominasi Oscar di ajang Academy Awards tahun depan. Disutradarai oleh Ridley Scott.


December 17

The Hobbit There and Back Again (3D, IMAX)
Adventure, fantasy / Peter Jackson / PG-13
Indonesia : December 17 (wide)

Film penutup trilogi prekuel The Hobbit. 


December 19

Annie
Family / Will Gluck / PG

Remake dari film klasik Annie yang kini dibintangi oleh aktor-aktris kulit hitam, Quvenzhane Wallis dan Jammie Foxx sebagai pemeran utamanya. 


December 25

Night at the Museum 3 (3D)
Family, fantasy / John Hamburg / PG
Indonesia : December (wide)

Ben Stiller juga butuh uang untuk membuat film-film seperti The Secret Life of Walter Mitty dan mendanai film-film indie berkualitas dari sutradara muda. Dan inilah jawabannya.

Into the Woods
Musical / Rob Marshall 
Indonesia : December (wide)

Film musikal terbaru dari Walt Disney dan sutradara Rob Marshall. Karakter-karakter dalam film ini cukup unik karena mereka berasal dari kisah dongeng klasik seperti Rapunzel, Cinderella, dan Little Red Riding Hood. Dibintangi oleh aktor-aktris papan atas Hollywood seperti Johnny Depp, Meryl Streep, Chris Pine, Jake Gyllenhaal, Emily Blunt dan Anna Kendrick. 


Spotlight of the Month : Into the Woods, The Hobbit 3, Exodus.




You Might Also Like

1 comments

Just do it.